Sebaik-baik Perhiasan Dunia Adalah Wanita Sholihah

Wanita Sholihah mungkin jarang sekali kita temui pada saat-saat ini, hanya penampilan yang ditunjukkan sehingga disebut dengan wanita sholihah. Sesungguhnya, wanita sholihah itu memiliki akhlak yang luhur, adab, dan taat kepada suami. Jaman sekarang ini banyak wanita yang merasa sudah menjadi wanita sholihah, namun akhlak mereka jauh dari kata luhur. 
wanita sholihah, akhlak wanita sholihah, hadits tentang wanita sholihah
sudut.hikmah
Adakah wanita zaman sekarang ini yang fotonya tidak ada di media sosial??, hanya sedikit wanita yang bisa menjaga semua itu. Mereka senang berfoto dan di aplod di sosial media, hanya untuk mendapat apa?, yaitu pujian. Walaupun mereka berjilbab, apalagi yang sudah memiliki suami. Apa pantas yang mereka lakukan itu?.

Kita tak tahu hati manusia dan kita jangan sampai memfonis jelek kepada setiap manusia, walapun mereka berbeda keyakinan. Lebih baik lihat lah semua kekurangan yang ada pada dirimu, jangan kau lihat semua kelebihan yang ada pada dirimu. 

Wahai wanita muslimah, jangan kau perlihatkan dirimu kepada yang bukan muhrim mu, dan jangan kau merasa benar dengan alasan-alasan yang bertentangan dengan Firman Allah dan Hadits Nabi. Jagalah dirimu dari dosa yang mengakibatkan orang-orang terdekatmu terkena dampaknya. Hormatilah suami mu, jangan engkau kufur kepada suami mu.

Sabda Rasulullah SAW : “Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, disebabkan mereka kufur“. Ditanyakan: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau bersabda: “Mereka kufur kepada suami, kufur terhadap kebaikan. Seandainya kamu berbuat baik terhadap seseorang dari mereka sepanjang masa, lalu dia melihat satu saja kejelekan darimu maka dia akan berkata: ‘Aku belum pernah melihat kebaikan sedikitpun darimu“ (HR : Bukhari dan Muslim).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sebaik-baik Perhiasan Dunia Adalah Wanita Sholihah"

Posting Komentar