Ngeblog Itu Yang Penting Menulis, Bukan SEO

Jaman now sekarang ini, banyak yang tanpa sadar jika seo itu ribet. Iya, seo memang ribet. Dulu pernah waktu masih khilaf dulu ikut pelatihan seo, intinya cuma seperti itu lah ngga lebih. Habis itu saya malah bingung dengan seo, bisa gila sendiri jika kita ngeblog terus masih mikirin seo. Malah nanti nya kita akan jadi malas menulis gara-gara mikirin seo.

blog tanpa seo

Bila temen-temen yang baru di dunia blog, saran saya ga usah mikirin seo. Pikir saja buat artikel dengan niche yang kalian kuasai dan usahakan jangan asal ngetik, buat artikel dengan bahasa dan gaya kalian. Konsisten terus seperti itu, jika setiap hari update 2 artikel, usahakan istiqomah seperti itu.

Sedikit gambaran jika kita berkunjung di sebuah blog, lalu kita membaca artikel di blog tersebut dan artikel itu sulit dicerna, apakah kita betah dan akan mengunjungi lagi blog tersebut?, jawabannya tanya pada diri kalian sendiri. Di sisi ini psikologis berperan serta, walau tak bisa di pungkiri bahwa rata-rata pengunjung blog memerlukan apa yang mereka butuhkan, bukan apa yang mereka bayangkan.

Jadi intinya, jika kalian ingin belajar blog, fokus saja menulis, terus fokus dan fokus. Bikin artikel yang bermanfaat dan menarik, Pengunjung sendiri yang akan menilai kualitas blog kalian dan tentunya dengan update google terbaru saat ini yang mementingkan kualitas artikel dan memudahkan para pengunjung mencari apa yang mereka butuhkan. Jadikan blog sebagai hobby yang menguntungkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ngeblog Itu Yang Penting Menulis, Bukan SEO"

Posting Komentar