Hidup Tak Semudah Ucapan


Hidup Tak Semudah Ucapan - Kala pedih kian melanda, hidup terasa berat untuk dijalani. Aku masih di sudut kehidupan ini, mencari dan mencari apa sebenarnya arti hidup ini?, untuk apa kita menjalani hidup ini?. Terkadang aku tak berdaya menjalani semua ini, namun inilah takdirku. Hidup seperti bukan keinginanku, berjalan seperti bukan arah yang kutuju. Tapi aku masih disini, selama aku belum menemukan jawaban itu.

Hidup Tak Semudah Ucapan

Ucapan Tak Semudah Kenyataan

Hari ini aku merasakan lagi yang dulu pernah aku rasakan. Rasa sesak dihati, seolah dunia ini mengasingkanku sendiri, aku juga merasa seakan ragaku ini jauh dari roh ku. Air mata kadang menetes bersama bayangan hitam yang kelam. Apakah ini hidupku?, apakah ini jalanku?. Untuk apa aku ada di dunia ini?, untuk apa?. 

Sendiri, ya aku seperti merasa sendiri merasakan pedih ini, sesungguhnya aku tak mampu menjadi penopang, aku tak sanggup jadi seperti ini. Teman yang dianggap baik, mereka hanya bisa tertawa, bahkan mereka seolah-olah peduli, namun menikam perlahan-lahan. Biarlah ku jalani pahitnya hidup ini dengan makian dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutku.

Sujudku semakin hambar, dan aku semakin jauh dari-NYA. Aku bukan seperti orang lain yang menjauh disaat mereka diatas, dan mendekat disaat mereka dibawah. Aku bukan seperti itu!!..

Wahai malaikat kecilku, maafkan aku yang belum bisa membimbingmu, belum bisa membuatmu nyaman di pelukanku. Namun selama nafas ini berhembus, aku akan memberi yang terbaik untukmu, karena kaulah alasan mengapa aku masih bertahan disini sampai saat ini. Karena kaulah yang bisa membuatku merasa lebih baik disaat aku terpuruk seperti sekarang ini.

Wahai Permata hatiku, jadilah apa yang kamu inginkan asal itu positif dan tidak melanggar norma agama, cukup aku yang menjadi seperti bukan yang aku inginkan. Aku tidak mau kelak engkau akan seperti apa yang aku jalani saat ini. Terbanglah tinggi, gapai cita-citamu setinggi langit. Dan satu pesanku lagi, jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, jangan sekali-kali memanfaatkan keadaan orang lain.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Hidup Tak Semudah Ucapan"

  1. Setiap hal yang membuat kita tetap semangat adalah bidadari kecil yang selalu tersenyum. Jangan sampai ia sedih. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buah hati yang selalu membuat kita bangkit disaat kita terpuruk. Wa'alaikum salam, terima kasih nasehatnya kawan.

      Hapus