Kisah Inspirasi Pria Kaya Naik Kereta Ekonomi

Kisah Inspirasi Pria Kaya Naik Kereta Ekonomi - Kisah inspirasi ini mengajarkan kita untuk tidak berprasangka buruk kepada orang lain. malah bisa jadi orang itu lebih baik daripada kita, marilah kita jaga hati kita, lisan kita untuk selalu memberi manfaat kepada orang lain.

kisah inspirasi kehidupan,kisah motivasi,kereta api ekonomi,cerita motivasi
Di dalam sebuah kereta kelas Ekonomi Non-AC yang cukup lumayan panas, ada seorang Eksekutif Muda tampan dengan mengenakan Jas yang sangat elegan ikut berdiri berdesak - desakan dengan penumpang yang lain. Kemudian pemuda itu membuka tablet android nya yang mana tentunya jika dibandingkan dengan Smarthphone ukuran Tablet lebih besar pada umumnya.

Pemuda itu memang sebelum naik kereta sedang melakukan Chat penting dengan donatur, di mana isi chat tersebut mengenai dana untuk membantu para saudara se tanah air yang sedang mengalami kebanjiran. Saat melakukan Chat dengan tablet android nya yang mewah dan elegan, hampir seisi kereta melihat Pemuda tampan yang mengenakan jasa elegan tersebut, Apa yang ada pada batin mereka?,

"Seorang Ibu - Ibu membatin, "Semoga saja suami saja tidak serenok pemuda ini, Norak sekali di tempat umum kereta kelas Ekonomi bukanlah hal yang terpuji".

"Seorang Nenek - Nenek Membatin, "Hmmm orang muda dijaman sekarang baru kaya sedikit, sukanya sudah pamer sana - sini"

"Seorang Abg cantik Membatin, "Keren sihh... tapi nggak banget deh, masak tampilan keren dan intelek seperti ini naik kereta kelas ekonomi Non-AC, dan kalau mau pamer Tablet Android kenapa nggak naik Kereta yang kelasnya lebih baik dari pada kelas Ekonomi Non-AC ?"

"Seorang Penguasaha membatin, "Mungkin dia baru saja mengenal kaya atau baru saja dapet warisan mungkin, andai dia tau susahnya perjuangan tentu sekarang dia tidak akan pamer Tablet Androidnya di Kereta Kelas Ekonomi ini"

"Seorang pemuka Agama melirik dan membatin," Andai dia sudah belajar tentang Agama, tentu sekarang ini dia tak kan sombong dan mempamerkan kekayaannya"

"Seorang Pelajar SMA membatin," Plisss Deh gue tau kalau lo.. tu kaya, tapi Plis deh jangan pamer disini, out deh lo dari sini dan pindah ke Kereta yang ber AC dan pamerin tuh semua kekayaanmu."

"Seorang Tunawisma Membatin," Hmmm Orang ini mau sombong dan mempamerkan hartanya dihadapan rakyat kecil."

Setelah menjalani sesi Chat, akhirnya pemuda itu menyimpan kembali Tablet Androidnya di tas, Alhamdullilah, Akhirnya semua donatur telah bersedia membantu oara korban bencana banjir, ini meurpakan kabar yang sangat baik, kemudian Pria tampan dan kaya itu menyempatkan untuk melihat isi kantong bajunya, yang berisikan secarik kertas tiket kereta ekonomi.

Pemuda pun dalam hatinya berkata "Tadi sempat menukar karcis kepada nenek tua yang ingin naik kereta yang panas dan berdesak - desakan ini, Biarlah nenek itu saja yang naik kereta AC dan mudah - mudahan nenek itu nyaman dan semoga perjalananya bermanfat."

Itulah bahayanya Suudzon atau berprasangka buruk terhadap seseorang, jangan melihat dari apa yang kita lihat saja, karena terkadang ada sesuatu yang baik dari apa yang kita lihat tidak baik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah Inspirasi Pria Kaya Naik Kereta Ekonomi"

Posting Komentar